Apakah ada yang ingin anda tanyakan? Silakan Hubungi Hotline Kami di : 085221957823

Pentingnya Maintenance Website

Perusahaan yang tidak mempercayakan maintenance websitenya kepada web developernya harus memaintenance sendiri websitenya. Hal ini berarti harus ada staf yang bisa mengerjakan hal-hal terkait teknis web server, teknis mail server, coding dan web disain. Dan untuk mempekerjakan itu membutuhkan biaya lebih besar dibandingkan dengan maintenance. Selain itu secara pengalaman, pasti staff tersebut kurang dibandingkan web developer yang memang mereka fokus di bidang itu.

 

Setelah tahapan pembuatan website selesai, langkah berikutnya adalah apakah perusahaan ingin memakai jasa maintenance website yang dibuat oleh web developer atau tidak.

 

Jika perusahaan tidak memakai jasa maintenance website dari web developer, maka dia cukup membayar web hosting dan mail hosting kepada perusahaan hosting. Apakah sesederhana itu ?

 

Software-software yang berada di server hosting selalu diupdate sesuai kebutuhan dan langkah keamanan/security. Hal ini dapat menyebabkan perubahan suatu konfigurasi. Dengan perubahan konfigurasi ini, ada kemungkinan suatu website tidak berjalan dengan normal. Jika suatu perusahaan mempercayakan maintenancenya kepada web developer yang membuatnya maka hal ini tidak akan menjadi masalah karena mereka pasti sudah mengantisipasinya. Jika perusahaan tidak mengambil layanan maintenance, maka website akan tidak normal, menyebabkan citra perusahaan turun dan ini lebih merugikan perusahaan yang bersangkutan.

 

Selain software di server, software di client juga mengalami pengembangan terutama browser. Teknologi-teknologi semakin maju dan menjadikan teknologi-teknologi lama tidak dipakai lagi. Keadaan ini akan menyebabkan website tampil dengan tidak sempurna. Supaya dapat tampil sempurna maka web developer yang bisa mengerjakan. Jika anda menggunakan jasa maintenance dari web developer yang membuat website anda, maka tentu saja web developer tersebut akan membantu anda.

 

Dengan penjelasan di atas, perusahaan dihimbau untuk mengambil jasa maintenance website yang disediakan web developer. Pilihlah juga web developer yang mempunyai dedicated server sendiri sehingga support yang diberikan akan lebih cepat.

Share:

No Comments Yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.